Pameran Bahan Baku Makanan dan Minuman se-Asia Digelar di Jakarta

Rabu, 03 Oktober 2018 - 14:30 WIB
Pameran Bahan Baku Makanan dan Minuman se-Asia Digelar di Jakarta
Pameran Bahan Baku Makanan dan Minuman se-Asia Digelar di Jakarta
A A A
JAKARTA - Pameran bahan baku makanan dan minuman terkemuka Food ingredients (Fi) Asia 2018 resmi digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 3—5 Oktober 2018. Pada gelaran tahun ini, Fi Asia 2018 menyediakan beberapa program seperti Innovation Tour, Innovation Zone, Discovery Tour, Supplier Finder Desk dan Business Matching.

Program-program ini dapat membantu peserta dan pengunjung memenuhi kebutuhan mereka mengenai perkembangan dan inovasi dunia makanan. Inovasi dan teknologi yang ditampilkan oleh peserta mencakup bahan baku untuk kesehatan, bahan baku alami, bahan baku makanan, proses makanan, teknologi keamanan, dan layanan pendukung lainnya.

Peserta pameran lainnya juga membawa berbagai macam produk seperti produk roti, minuman, makanan olahan susu, produk susu, makanan siap saji, makanan vegetarian, suplemen makanan dan es krim, produk sereal, pewarna, perisa, pengemulsi, pemanis, dan vitamin.

Group Director ASEAN, UBM Asia (Thailand) Co., Ltd., Rungphech Chitanuwat mengatakan, Industri makanan dan minuman di negara-negara ASEAN menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan. Karena itu, pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan yang terbaik di Fi Asia 2018 dengan mempertemukan produsen bahan baku terkemuka, pemasok, pembeli, dan profesional industri makanan dan minuman lainnya dari seluruh dunia.

"Fi Asia terus berkembang menjadi pameran yang besar dan semakin dikenal serta mampu memberikan inspirasi, inovasi, dan edukasi bagi industri makanan dan minuman untuk ASEAN dan lebih luas lagi. Pengunjung juga dapat mengikuti lebih dari 60 seminar dan diskusi teknis yang membahas topik-topik menarik seputar makanan, sertifikasi halal di Indonesia, dan kabar terbaru terkait pasar makanan dan minuman," papar Rungphech dalam Opening Ceremony Fi Asia 2018 di JiExpo Jakarta, Rabu (3/9/2018).

Sementara itu Director of the South East Asian Food and Agricultural Science and Technology – SEAFAST Center, IPB, Prof. Dr. Ir. Nuri Andarwulan, MSi menjelaskan, dirinya sangat mendukung Fi Asia sebab acara ini lebih dari sekedar pameran dan memberikan peluang yang besar dan memberikan nilai tambah baik bagi peserta pameran dan pengunjung.

"Saat ini, kami menyadari bahwa makanan terus diproduksi secara komersil dalam rangka memenuhi berbagai kebutuhan konsumen modern yang menginginkan produk yang lebih baik, aman, bergizi, lezat, dan mudah," tutur Nuri.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6168 seconds (0.1#10.140)